Sabtu, 23 November 2013

Serial Kuliah Umum Universitas Rakyat

Kisah Larry Page, Ph.D. dan Sergey Brin, Ph.D.



Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford.

Sejarah

Google began in January 1996 as a research project by Larry Page and Sergey Brin when they were both PhD students at Stanford University in Stanford, California.

While conventional search engines ranked results by counting how many times the search terms appeared on the page, the two theorized about a better system that analyzed the relationships between websites. They called this new technology PageRank; it determined a website's relevance by the number of pages, and the importance of those pages, that linked back to the original site.


Sergey Brin (Paling Kanan) Eric Schmidt (Tengah) dan Larry Page (Paling Kiri)

Larry dan Sergey memulai perusahaannya dengan berkantor di garasi sewaan di kawasan Menlo Park, California. Dengan semangat yang luar biasa dan kerja keras yang tiada henti, dalam waktu yang singkat Larry dan Sergey menjadikan Google perusahaan dengan kemajuan yang sangat fantastis. 

Google berkembang melewati batas-batas perkiraan orang. Bahkan Google berani melawan “mainstream” kebanyakan perusahaan. Dari modal 100 ribu dollar di tahun 1998, pada tahun 2004, nilai penjualan Google sudah menjadi 3,2 milliar dólar, dan pada bulan Agustus 2005, nilai saham Google merkoket ke 79,6 milliar dollar.

Saat ini pada tahun 2013 Nilai total aset perusahaan ini sebesar US$ 94 Milyar dengan pekerja sebanyak 46. 421 Orang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar